Komparasi Gadget Tanpa Ribet di Microsite Pricebook dan Detikcom

Jakarta, Pricebook ­­­– Proses membandingkan harga dan fitur kerap dilakukan sebelum seseorang membeli gadget baru. Sayangnya, proses ini biasanya harus dilakukan menggunakan cara yang tidak efisien.


Demi mempermudah kebutuhan masyarakat melihat berbagai fitur dan harga gawai incarannya, kini solusi terkini dihadirkan Pricebook, situs panduan belanja nomor satu di Indonesia. Bekerja sama dengan Detikcom, Pricebook meluncurkan microsite bernama ‘Komparasi Gadget’.


“Pricebook diluncurkan dengan misi untuk mengisi celah peluang dengan kekuatan informasi. Kami sangat senang dapat bermitra dengan salah satu media berita terbesar di Indonesia untuk berbagi visi dan berkolaborasi,” kata CEO PT Pricebook Digital Indonesia, Tomonori Tsuji, Rabu (29/12/2021).


‘Komparasi Gadget’ adalah layanan end-to-end marketing dari Pricebook dan Detikcom yang terintegrasi dengan sumber data produk dan harga gadget serta smartphone milik Pricebook. Microsite ini memuat banyak informasi mengenai telepon pintar, termasuk perbandingan spesifikasi antarperangkat.


Masyarakat juga bisa melihat harga dan informasi detail mengenai gawai incarannya melalui website Pricebook yang bisa diakses langsung dari microsite. Selain melihat fitur dan harga gawai, masyarakat bisa menemukan rekomendasi produk smartphone terbaik yang ada di pasaran.


Semua fitur tersebut bisa diakses dengan mudah oleh pembaca Detikcom melalui microsite yang bisa diakses via bar navigasi pada laman detikinet. Tomonori berkata, kehadiran microsite ‘Komparasi Gadget’ bisa membentuk sikap belanja cerdas bagi masyarakat terutama di era berkembangnya tren belanja daring di era kenormalan baru.


“Kami percaya bahwa database Pricebook yang terdepan di industri dan konten edukasi kreatif yang dibagikan melalui jaringan Detik akan menghadirkan belanja cerdas bagi jutaan pembeli online baru yang muncul selama New Normal,” ujarnya.


Sementara itu, Department Head Product Management Detikcom, Ariel Widjaja berkata, microsite ‘Komparasi Gadget’ akan mempermudah pembaca untuk menemukan gawai idamannya. Sebagai situs berita terbesar di Indonesia dengan jumlah unique visitors (UV) lebih dari 84 juta per bulannya, Detikcom yakin kelahiran microsite ini bisa menambah konten berorientasi data untuk pembaca.


"Dengan adanya fitur Komparasi Gadget ini, kami berharap kedepannya pembaca detikInet akan lebih mudah untuk menemukan gadget terbaik idamannya dengan harga yang paling murah," Kata Ariel.


Kolaborasi Pricebook dan Detikcom terbentuk mengikuti kondisi dan perkembangan pasar saat ini. Menurut Asosiasi e-Commerce Indonesia (IdEA), konsumsi produk melalui e-commerce di dunia terus tumbuh setiap tahun, termasuk di Indonesia sebagai negara konsumen belanja daring terbesar di Asia Tenggara.


Agensi pemasaran media sosial Wearesocial menyebut, produk elektronik menjadi salah satu barang yang paling banyak menyumbang pendapatan bagi industri e-commerce. Nilai pendapatan dari penjualan produk elektronik mencapai US$6 juta per 2020, tumbuh 38,9% secara tahunan dibanding data per akhir 2019.


Pada saat yang sama, jumlah pembeli barang konsumsi melalui internet mencapai 138,1 juta dengan nilai total pasar e-commerce barang konsumsi diprediksi mencapai US$30,31 miliar. Pertumbuhan tahunan nilai pasar barang konsumsi yang dijual di e-commerce barang konsumsi mencapai lebih dari 49%.


URL: https://inet.detik.com/komparasi-gadget

Contact: marketing@pricebook.co.id



Recent Posts

See All

2019年1月7日 インドネシアの家電O2Oディスカバリープラットフォームである株式会社Pricebook(読み:プライスブック、本社:東京都港区 代表取締役社長:辻 友徳 以下「当社」)は、トヨタ自動車株式会社と株式会社三井住友銀行が出資しスパークス・グループ株式会社(本社:東京都港区)が運営する未来創生ファンド、ならびに既存株主であるKLab Venture Partners株式会社(本社:東