top of page

Raih Pendanaan dari Tiga Investor, Semakin Memperkuat dan Mempercepat Posisi Pricebook Menjadi Situs

March 17, 2015


Jakarta – Pricebook Co Ltd, Pricebook (https://www.pricebook.co.id), situs perbandingan harga tercepat, akurat dan terbaik hari ini (11/3) mengumumkan telah menyelesaikan perolehan pendanaan tahap kedua. Investasi ini semakin memperkuat dan mempercepat posisi Pricebook untuk menjadi situs pembanding harga nomor 1 di Indonesia.


Para investor yang terlibat adalah Global Brain Corporation (Jepang), IMJ Investment Partners Pte. Ltd (Singapura), dan Hiro Mashita, pendiri & Direktur m & s mitra Pte. Ltd (Singapura). Ini adalah pendanaan kedua setelah investasi pertama dari Incubate Fund (Honma Masahiko) di September 2013 lalu.


Dana investasi ini akan dialokasikan untuk mempercepat strategi pemasaran agar dapat berkembang menjadi sebuah platform pembanding harga bagi toko (online/offline) dan pengunjung, berbasis data harga produk yang ada di situs https://www.pricebook.co.id


Perluasan tim pun dilakukan dan mempercepat akuisisi mitra, bertujuan menjadi platform online nomor 1 untuk menyelesaikan masalah pasar negara berkembang. Untuk meningkatkan layanan, mobile App pun sedang dikembangkan agar menjadi mesin pencari dan pembanding harga termurah yang disukai oleh pasar dan dapat dengan mudah digunakan kapan dan dimanapun.


Di pasar Asia Tenggara berkembang, penggunaan internet tumbuh seiring makin terjangkaunya harga smartphone dan diiringi dengan bertambahnya upah tahunan sehingga pembelian online semakin meningkat.


Di sisi lain, meskipun internet sudah dijangkau oleh lapisan bawah dan ikut meningkatkan tren belanja online, tetap ada saja masalah yang timbul antara pembeli dan penjual. Masih dijumpai masyarakat yang kebingungan tentang transaksi online, terutama dalam hal pembayaran dan pengiriman barang. Faktor komunikasi, letak geografis Indonesia sebagai negara kepulauan menjadi salah satu kendala dalam proses distribusi barang. Jadi Pricebook tidak hanya membandingkan harga, tetapi juga memberikan solusi bagi konsumen dan pelaku bisnis untuk pembelian secara tradisional.


Untuk pengguna, ulasan produk dan forum komunikasi yang Pricebook sediakan menjadi tempat untuk menemukan jawaban atas pertanyaan mereka. Bagi pedagang, Pricebook memberikan ulasan toko dan data pasar untuk mendukung pemasaran online dan offline.


Sebagai alat pemasaran, Pricebook bermitra dengan ratusan toko gadget di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia secara offline dan menyediakan admin tersendiri bagi mereka untuk memperbarui informasi harga dengan cepat.


Komunitas pedagang dan pengguna sudah Pricebook bangun untuk meningkatkan penjualan online dan offline mereka. Kerjasama dalam bentuk voucher diskon khusus hanya untuk pengguna Pricebook telah mencapai hasil yang diinginkan sehingga menarik minat pembeli dan toko yang secara inisiatif menawarkan diri untuk bergabung di Pricebook.


Pricebook Co, Ltd merupakan startup Jepang yang didirikan pada September 2013. Di Indonesia Pricebook hadir di waktu yang tepat, dirilis pada Desember 2013 ketika e-Commerce mulai tumbuh dan transaksi online meningkat dengan pesat.


Berbasis lokal, Kami pun sudah memilik kantor sendiri dan berdiri atas nama PT Pricebook Digital Indonesia serta mengembangkan layanan sesuai dengan pasar lokal. Saat ini, sudah ratusan ribu pengunjung bulanan dan lebih dari sepuluh toko retail gadget, termasuk beberapa ratus toko offline aktif. Di masa depan, Pricebook terus fokus untuk meningkatkan layanan agar menjadi media yang disukai pasar lokal.


Tentang Pricebook


Pricebook Co , Ltd didirikan pada 11 September 2013 di Tokyo. Di Indonesia, Pricebook fokus pada gadget dan hingga kini sudah beranggotakan 12 orang. Kekuatannya ialah pengalaman di pasar Jepang yang dipadukan dengan pasar lokal Tanah air dalam menawarkan produk dan database di toko yang lebih terorganisir untuk membantu kustomer belanja online dan offline.


Tomonori Tsuji - CEO Pricebook (https://www.linkedin.com/in/tomonoritsuji)


Lulusan Univertas Tokyo, memulai karir sebagai konsultan internet marketing di Jepang dan Singapura. Kemudian mendirikan Pricebook Co Ltd di Tokyo pada September 2013. Setelah menerima dana investasi dari Venture Capital. Pindah ke Jakarta pada November 2013 dan kini memimpin team Pricebook yang beranggotakan 12 orang. Pria 27 tahun ini memiliki visi dan misi “"Fill opportunity gaps with scalable internet platforms" and "Share Japan's strength to the world".


Contact:

marketing@pricebook.co.id

Recent Posts

See All

インドネシアの家電O2OプラットフォームPricebook、 未来創生ファンドを引受先とする第三者割当増資を実施

2019年1月7日 インドネシアの家電O2Oディスカバリープラットフォームである株式会社Pricebook(読み:プライスブック、本社:東京都港区 代表取締役社長:辻 友徳 以下「当社」)は、トヨタ自動車株式会社と株式会社三井住友銀行が出資しスパークス・グループ株式会社(本社:東京都港区)が運営する未来創生ファンド、ならびに既存株主であるKLab Venture Partners株式会社(本社:東

bottom of page